A
 
KEGIATAN APEL PAGI BERSAMA SELURUH MAHASISWA SENIN 05 AGUSTUS 2024
Admin (IS)
05/08/2024 11:15 WIB
Senin, 05 Agustus 2024 Ns. Lisma Evareny, S.Kep, Amd.Keb, MPH memimpin Apel Pagi yang diikuti oleh seluruh Dosen, Staf Tenaga Kependidikan, Mahasiswa Tingkat Ia, Ib, IIa dan IIb Prodi D3 Kebidanan Bukittinggi Poltekkes Kemenkes Padang, Apel Pagi merupakan kegiatan rutin dilaksanakan setiap hari senin pagi dalam rangka memelihara dan meningkatkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air, pengabdian terhadap negara dan rakyat Indonesia, serta ketaatan terhadap ideologi Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 bagi Aparatur Sipil Negara dan juga bentuk kedisipilnan pegawai dalam mematuhi aturan kepegawaian yang dimulai dari melakukan fingerprint absensi, mengikuti apel pagi dan melaksanakan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Dalam apel pagi ini, beberapa kegiatan dilakukan untuk membantu membangkitkan semangat dosen dan Staf Tenaga Kependidikan dan juga semangat belajar dan meningkatkan motivasi seluruh mahasiswa, antara lain:

Mendengarkan Lagu Indonesia Raya, Seluruh dosen, staf Tenaga Kependidikan dan mahasiswa mendengarkan lagu Indonesia Raya dengan berdiri tegak dan sikap sempurna, Kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air, pengabdian terhadap negara dan rakyat indonesia, serta ketaatan terhadap Ideologi Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945.

Pemberian Motivasi dari Ka Prodi, Pimpinan kampus juga turut ambil bagian dalam apel pagi dengan memberikan motivasi dan arahan kepada seluruh mahasiswa, dosen, dan staf. Pesan-pesan inspiratif ini seringkali membakar semangat dan mengingatkan pentingnya dedikasi dalam belajar dan berkarya.

Pengumuman dan Informasi Penting, Apel pagi juga menjadi wadah untuk menyampaikan pengumuman-pengumuman penting terkait dengan kegiatan kampus, informasi akademik, dan berbagai kegiatan lainnya. Hal ini membantu memperkuat komunikasi antara Pimpinan, Dosen dan Staff Tenaga Kependidikan dan juga mahasiswa.
menghubungi server
Q
test